Thursday, August 4, 2016

Inspirasi Hari Ini - Be Part Of Solution

Hi Sobat, semoga hari ini menjadi salah satu hari terbaik sobat-sobat sekalian. 
Semoga Allah SWT selalu memberikan berkah dan kebahagian untuk kita semua..amiiin..
Diawali dengan do’a agar kita semua selalu termotivasi dan terinspirasi sehingga menjadi pribadi yang bisa menginspirasi orang lain. 
Banyak hal disekitar kita sebenarnya yang bisa jadi inspirasi untuk hidup yang lebih baik. Termasuk orang yang baru saya kenal beberapa hari terakhir ini, dia adalah seorang pemilik usaha Antar Jemput Anak Sekolah (ANJAS) yaitu pasutri dengan satu orang anak yang masih kecil.
Pada kesempatan bertemu dengan orang tersebut, beliau sempat bercerita tentang kenapa dia menjalani usaha ini. Kebetulan kami tinggal dalam satu wilayah yang sama, sehingga mudah bagi saya memahami awal mula dia membangun bisnis ANJAS ini. Diawali dengan rasa kasihan terhadap anak-anak sekolah dilingkungan kami yang harus berjalan cukup jauh untuk bisa menuju ke sekolah maupun pulang ke rumah. Lalu dengan rasa kasihan itu dia nekat membangun usahanya hanya untuk membantu anak-anak tersebut bisa pulang pergi sekolah.
Dan diluar sangkaan ternyata tanggapan dilingkungan sekitar sangat positif. Dengan harga yang terjangkau, pasutri ini dapat menjalankan bisnis ini dengan lancar, bahkan sampai mereka menolak orderan karena over kuota. Dan tidak hanya anak-anak dilingkungan tersebut yang menggunakan jasa bapak ini, tapi sampai dengan wilayah lainnya, karena service yang baik dan ramah.
Mari kita garis bawahi hal utama dari kisah pasutri diatas, terlepas ini adalah bisnis tapi mereka memulai dari satu hal yang menginspirasi kita semua yaitu Menjadi Bagian dari Solusi. Yup, banyak dari kita mengetahui masalah dan bahkan memahami masalah dengan baik namun tidak berbuat apa-apa. Bahkan sebagian besar orang membuat masalah yang ada semakin pelik dengan complain, mengeluh, marah bahkan merusak.
Being Part Of Solution menjadi inspirasi kita hari ini, karena ketika menjadi bagian dari solusi atas sebuah permasalahan, maka kita sedang membudidayakan kebaikan yang akan kita petik buahnya dihari nanti. Jika solusi itu diterapkan dalam bisnis maka bisnis akan bertumbuh dan berkembang dengan baik, jika diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat maka hidup akan menjadi lebih bermakna.
Jadikan diri kita sebagai bagian dari solusi, Jack Ma founder dari Alibaba Group pernah bilang “ Jangan mengeluh, biarkan orang lain yang mengeluh. Karena peluang terbaikmu adalah menyelesaikan masalah dimana banyak orang mengeluh. Dan bekerjalah dengan memberikan manfaat bagi orang banyak, ketika orang lain bahagia maka kamu akan sukses.”

Semoga bermanfaat #InspirasiHariIni dan salam menginspirasi..

No comments:

Post a Comment