Wednesday, August 3, 2016

Inspirasi Hari Ini - Dedikasi

illustrasi : Dedikasi - by thinglink.com
Hi Sobat, kali ini dalam #InspirasiHariIni, saya mau sharing mengenai kejadian menarik yang baru saya alami. Pagi ini yang menjadi agenda baru dalam hidup saya adalah mengantar anak saya ke TK/PAUD.  Sedikit saya ceritakan tentang anak saya ini, namanya Rakha, dia aktif bahkan terbilang aktif banget. Sehingga sebelumnya kami biangung mencari sekolah yang memungkinkan untuk mampu mendidik dan mengarahkan anak ini.
Yang menarik dari sekolah anak kami sekangrang adalah Guru-nya, Syukur atas nama Allah SWT, anak kami diberikan seorang guru yang tepat menurut saya. Dan menariknya lagi, saya dan istri merasa bahwa guru tersebut diatas ekspektasi kami, karena beliau memberikan apa yang tidak kami sangka.
Memang masih berjalan satu minggu proses belajar-mengajar ini, dan belum bisa disimpulkan karena hasilnya pun belum bisa dinilai, namun ada point menarik yang menginspirasi. Kembali pada cerita dimana saya mengantar anak saya, Si Guru tadi berlari mendatangi istri saya yang berada di depan pagar sekolah, tujuannya hanya ingin memberikan update-update dan cerita-cerita selama anak kami belajar. Mungkin hal ini terlihat biasa, namun sebenarnya inilah yang disebut dengan Dedikasi.
Dedikasi adalah bertindak dengan memberikan kualitas terbaik dalam setiap perbuatan atau pekerjaan. Dikutip dari Wikipedia Dedikasi adalah sebuah pengorbanan tenaga, pikiran dan waktu demi keberhasilan suatu usaha yang mempunyai tujuan yang mulia. Dedikasi ini bisa juga berarti pengabdian untuk melaksanakan cita-cita yang luhur dan diperlukan adanya sebuah keyakinan yang teguh.
Dedikasi tidak dimiliki oleh setiap orang, karena besarnya energy yang dibutuhkan sehingga menjadi hal langka. Guru tersebut memperlihatkan Dedikasinya, yaitu dalam proses mengajar tidak hanya interaksi Guru dan Murid namun diperlukan adanya komunikasi yang baik dengan Orang Tua. Dengan dia memberikan update perkembangan anak ke orang tua maka dia sedang melakukan proses mengajar untuk keberhasilan anak didiknya. Cita-cita nya yang luhur yaitu membuat anak didiknya berkembang dan siap menghadapi tuntutan sekolah dilevel yang lebih tinggi nantinya.
Inilah inspirasi, inspirasi dari orang-orang yang berdedikasi dalam pekerjaannya. Inspirasi yang membuat hidup kita jadi lebih baik. Christiano Ronaldo yang merupakan pesepakbola handal di era modern ini pernah mengatakan mengenai dedikasi, yaitu Saya tak pernah dengan sengaja mencoba ukir rekor. Itu semua terjadi secara alamiah lewat dedikasi, kerja keras, serta rekan satu tim dan pelatih yang hebat. Dengan semua itu, lambat laun rekor akan tercipta” (sumber jagokata.com)

Mari menjadi lebih baik dengan Inspirasi Hari Ini – Dedikasi dalam setiap pekerjaan dan perbuatan. Semoga bermanfaat dan salam menginspirasi…

No comments:

Post a Comment