Monday, August 8, 2016

Inspirology - L U C K Y

Hi Sobat, Salam senin nyenengin..
Semoga Allah SWT selalu memberikan rejeki yang baik untuk kita dan keluarga, dan semoga Nabi Muhammad SAW memberikan syafaat untuk kita di hari hisab.
Apakah sobat tahu tentang Leicester City salah satu klub di Liga Utama Inggris, jika belum tahu saya ceritakan sedikit tentang klub tersebut. Leicester adalah klub papan bawah di dua musim sebelumnya namun dimusim lalu 2015-2016 Leicester City berada di posisi puncak dan menjadi jawara Liga Primer Inggris. Dengan pencapaian tersebut tidak hanya nama klub yang melambung diatas angin, namun juga para pemain seperti Jammy Vardy dan Ryad Mahrez, serta nama pelatih klub pun jadi ikutan naik daun yaitu Ranieri.
Banyak orang bilang bahwa Ranieri dan Leicester beruntung karena mampu menjadi klub pemenang Liga Utama Inggris. Banyak factor yang membuat Leicester menang, termasuk karena klub-klub besar lainnya seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, Chelsea, Manchester City sedang dalam performa yang tidak konsisten dan bahkan buruk. Dengan menurunnya kualitas permainan dari klub-klub elite Liga Inggris, maka persaingan dipapan atas pun semakin longgar dan memudahkan Leicester mengisi slot juara musim lalu.
Namun, jika ditelaah lebih dalam sebenarnya Leicester tidak sekedar “beruntung”, karena butuh kemampuan untuk bisa memanfaatkan kesempatan dimana klub papan atas sedang dalam kondisi buruk. Sang pelatih Ranieri telah menyampaikan bahwa mereka memiliki musim yang fantastis dimana mereka dalam kondisi yang baik secara team sehingga dapat melakoni laga dengan konsisten. Serta dukungan psikologis yang memberikan suntikan semangat yang luar biasa untuk mencetak sejarah. Tanpa konsistensi dan kemampuan yang mumpuni sebenarnya tidaklah mungkin Leicester dan Vardy mampu memenangkan dan mengangkat trofi Liga Inggris.

Lucky atau Keberuntungan itu sebenarnya ada dua jenis, yang sebenarnya bukanlah sesuatu yang pasti terjadi dengan tiba-tiba dan turun dari langit begitu saja. Keberuntungan itu adalah :
  1. Genuine Luck  Jika kamu masuk ke sebuah pusat perbelanjaan seperti supermarket, kemudian saat kamu sedang membayar dikasir, tiba-tiba terdengar pengumuman bahwa kamu adalah pelanggan ke 100 hari ini dan kamu mendapatkan hadiah voucher belanja sebesar satu juta rupiah. Nah, jika ada hal seperti itu atau sejenis itu terjadi maka itu adalah benar-benar kamu beruntung dan keberuntungan itu diberikan Tuhan sebagai rejeki buatmu.
  2. Prepared LuckJika yang terjadi adalah hal seperti Leicester, atau semisal terjadi seperti Lionell Messi dan
    Quotes Seneca by havealaughonhome.com
    Christiano Ronaldo, atau keberuntungan yang diperoleh oleh Chairul Tanjung pemilik Trans TV dan perusahaan lainnya maka itu yang disebut dengan Prepared Luck. Mereka mempersiapkan diri untuk mendapatkan keberuntungan tersebut, mereka berlatih, mereka belajar, mereka mematri mental sehingga ketika kesempatan itu datang mereka bisa memaksimalkan dengan sangat tepat. Sehingga orang lain akan berkata bahwa mereka adalah orang yang beruntung atau mereka adalah orang yang sukses.

Jadi sebenarnya tidak ada keberuntungan sejati selain keinginan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberikan kata Beruntung tersebut. Keberuntungan yang sebenarnya adalah usaha untuk meningkatkan segala potensi diri untuk memanfaatkan kesempatan yang datang sebaik mungkin sehingga keuntungan tersebut datang kepada kita.
Ray Kroc Quotes by evancarmichael.com
Ray Kroc seorang pengusahan terkenal di Amerika ditahun 1970an dan juga salah satu orang yang membuat McDonalds menjadi restoran fast food terkemuka di dunia mengatakan bahwa “Luck Is Dividend Of Sweat, The More You Sweat, The Luckier You Get”. Artinya “Keberuntungan adalah hasil dari keringat/kerja keras. Semakin berkeringat atau semakin giat kita bekerja, maka kamu akan semakin beruntung”.
Semoga kita saat ini dalam jalur yang benar dalam mempersiapkan diri untuk menangkap setiap kesempatan yang muncul. Semoga keberuntungan yang sudah kita siapkan segera terjadi dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik serta mampu menginspirasi orang lain.

Semoga bermanfaat dan salam menginspirasi… 

No comments:

Post a Comment